INDOBET77

Wednesday, March 26, 2014

Pemenang lotre yang jatuh bangkrut akibat ga bisa kelola duit.

Share it Please

Sekitar sepertiga dari orang yang pernah memenangkan lotere lebih dari satu juta dolar telah menghabiskan semua uang tersebut dengan cepat. Hal ini tidaklah mengejutkan sama sekali, mengingat bahwa miliuner yang sebenarnya memperoleh kekayaan mereka dari kerja keras dan pemahaman tentang uang, sedangkan pemenang lotere lebih sering merupakan orang-orang yang tidak mempunyai pemahaman tentang uang. Lagi pula, ada lelucon yang mengatakan bahwa lotere adalah pajak bagi mereka yang nilai matematikanya buruk. Orang yang tidak tahu bagaimana cara mengelola uang sebelum mendapatkannya tidak akan bisa mengelola uang dengan baik bahkan setelah memenangkan uang jutaan dolar sekalipun. 

1. John McGuiness:


John pernah memenangkan sepuluh juta Poundsterlings dalam sebuah lotere di Inggris. Dia mulai membelanjakan semua uangnya untuk berfoya-foya, membeli mobil-mobil balap canggih hingga memberi hadiah-hadiah mahal bagi teman-temannya (termasuk bekas istrinya, ironisnya hingga melakukan perjalanan dan bergabung bersama klub-klub eksklusif. Tidak lama kemudian, John tidak saja telah menghabiskan £10,000,000, tetapi juga terlilit hutang sebesar lebih dari £2.1 juta pada bank Skotlandia Keterlaluan kalau mengingat dia pernah memenangkan uang sebanyak itu.

2. Jake Whittacker


Penduduk West Virginia ini memenangkan telak sebesar 315 juta dolar Amerika. Dia mulai membelanjakan uangnya dengan mendirikan sebuah badan amal untuk membantu orang-orang miskin di negaranya, dan menyumbang sejumlah besar uang. Sayangnya, uangnya telah memperbudak dirinya. Dia mulai membelanjakannya untuk minum-minum, main perempuan, dan kesenangan dunia lainnya. Setelah uangnya habis akhirnya dia meninggalkan utang sebesar $100.000 pada sebuah klub telanjang setempat, dan ditangkap karena mengemudi sambil mabuk. Dia memberi cucu perempuannya uang jajan gila-gilaan sebesar $2.100 per minggu, yang kemudian digunakan oleh sang cucu untuk membeli narkoba. Akhirnya sang cucu mengalami kelebihan dosis, dan tewas. Whittacker pernah dituntut oleh orang banyak, dan telah mengalami kerugian lebih dari $700.000 akibat kecurian berkali-kali karena kecerobohannya dalam menyimpan uang, seperti meninggalkan uang tunai setengah juta dolar di dalam mobilnya.


3. Rhoda Toth


Nyonya Troth memenangkan lotere di Florida sejumlah 13 juta dolar. Dia dan suaminya dengan cepat menghabiskan uang tersebut, dan menolak membayar pajak IRS. Pasangan ini akhirnya menjadi buron, dan akhirnya ditangkap ketika mereka sedang menjalani hidup dengan mengandalkan listrik dari sebuah aki mobil. Suaminya tewas akibat berpura-pura menderita Multiple Sclerosis demi untuk mengecoh pemerintah agar mendapatkan tunjangan untuk orang cacat. Nyonya Troth sekarang hidup miskin, pernah divonis dua tahun penjara, dan mempunyai utang pajak pada IRS sebesar 1,1 juta dolar. Aduh.


4. Billie Bob Harrell


isah orang ini mungkin adalah kisah yang paling sedih dari semuanya. Dia memenangkan 31 juta dolar dalam lotere AS. Sebelum dia mengetahui kemenangannya, dia mendapat beberapa pucuk surat dari orang yang tidak dia kenal yang isinya meminta sumbangan, dan istrinya mengijinkannya memberi. Dia memberikan uangnya secara cuma-cuma bagi mereka yang membutuhkan, dan kemudian menyadari dirinya lebih banyak diatur orang lain tentang penggunaan uangnya daripada dirinya sendiri. Billie akhirnya menghilang, bersama uangnya yang jutaan itu. Tubuhnya ditemukan dua tahun kemudian, dan otopsi menunjukkan bahwa dia melakukan bunuh diri. Tidak ada yang tahu bagaimana nasib uangnya yang jutaan dolar itu.


5. Vivian Nicholson


Wanita ini berjanji akan membelanjakan uangnya tanpa perhitungan, bahkan sebelum dia memenangkannya. Setelah menang, dia dengan cepat meningkatkan taraf hidupnya sesuai yang dia impikan. Dia membelanjakan uangnya dengan sangat cepat sehingga ada sebuah film dokumenter yang dibuat khusus untuk dia.


6. Willie Hurt


Willie, suatu ketika merupakan seorang laki-laki yang berkeluarga dan berbahagia dengan kehidupan sosial yang aktif, yang kemudian memenangkan 3,1 juta dolar dalam Lotere Michigan. Dalam beberapa tahun saja, dia telah berubah menjadi seorang pecandu kokain, kehilangan istrinya, dituntut atas pembunuhan, dan kehilangan segalanya. Saat ini, Willie bahkan tidak tahu di mana keluarganya berada.


7. Shelfik Tallmadge


Shelfik sedang merasa berduka ketika dia membelanjakan uangnya yang hanya tinggal lima dolar untuk membeli tiket lotere di Arizona. Dia shock ketika tahu dia memenangkan hampir 7 juta dolar. Tallmadge membelanjakan uang jutaan tersebut untuk membeli mobil-mobil sport dan untuk liburan yang eksotis, dan akhirnya uang tersebut habis sama sekali. Dia kemudian mengumumkan dirinya bangkrut, dan sekarang dia bokek.


8. Lawrence Candlish


Candish adalah seorang Skotlandia yang memenangkan £5.5 juta dalam lotere Inggris. Ingat, uang sebesar itu kira-kira sama dengan $10 juta di AS. Dia membelanjakan semua uang tersebut untuk membeli rumah untuk saudara-saudaranya yang banyak, Dia membelikan mereka semua rumah yang bagus di jalan yang sama. Sayangnya, dia cepat bosan dengan semua perhatian yang ditujukan kepadanya, dan kehabisan uang, kemudian dia lari ke Spanyol untuk menjauh dari itu semua.


9. Peter Kyle




Mr. Kely adalah seorang bekas tentara Inggris yang memenangkan £5 juta pound dalam lotere Inggris. Sayangnya dia menuruti semua perkataan orang, dan akhirnya menghabiskan semua uangnya untuk investasi yang buruk dalam jumlah banyak. Akhirnya dia bangkrut, hidup dalam tunjangan dan tinggal di sebuah rumah di mana dia mendapatkan kamar dan makan dengan menjadi pembantu rumah tangga sang pemilik rumah.

10. Evelyn Adams


Wanita ini sebenarnya memenangkan lotere New Jersey, bukan hanya sekali, tetapi dua kali. Hal ini terjadi meski peluang untuk memenangkan lotere sebanyak dua kali adalah sangat kecil, yaitu 17 triliun berbanding satu. Evelyn menghabiskan semua uangnya untuk berjudi, dan sekarang dia tinggal di sebuah rumah gerbong (traier home).



No comments:

Post a Comment

Followers

Follow The Author