INDOBET77

Wednesday, March 26, 2014

Hewan Paling Beracun di Dunia

Share it Please

Ada banyak jenis hewan dengan racun di bumi ini, diantaranya memiliki racun paling mematikan. Hewan-hewan yang masuk dalam kategori beracun, biasanya memiliki zat kimia berbahaya yang disebut toksin. Toksin tersebut terdapat dalam kelenjar atau pada kulit hewan.

Berikut ini, 10 Hewan Beracun Paling Mematikan di Dunia yang kami urutkan berdasar tingkat kekuatan racun, agresifitas dan dampak langsungnya.

10. Stonefish


Stonefish


Ikan dengan bentuk tubuh yang sama sekali tidak menarik dan lebih banyak menghuni dasar laut ini memiliki racun yang tidak kalah mematikan. Walau pun tidak termasuk ikan yang agresif, Stonefish merupakan salah satu ikan yang harus dihindari bagi para nelayan dan penyelam. Karena sengatannya dapat membuat seseorang mengalami shock, kelumpuhan pada otot, bahkan kematian pada jaringan sel. Jika tidak segera mendapat penanganan medis yang serius, dapat menyebabkan amputasi dan kematian.

9. Brazilian Wandering Spider


Brazilian Wandering Spider

Brazilian Wandering adalah laba-laba paling beracun diantara laba-laba lainnya yang ada di muka bumi ini. Sengatan laba-laba ini dapat menimbulkan rasa sakit yang sangat, kejang-kejang, kelumpuhan otot, dan menyebabkan Priapisme (ereksi tidak nyaman yang bertahan berjam-jam bahkan menyebabkan impotensi).

8. Box Jellyfish


Box Jellyfish

Box jellyfish adalah jenis ubur-ubur paling mematikan yang terdapat di perairan Australia dan Asia. Serangan racun melalui sengatan tentakel pada ubur-ubur ini sangat mematikan yang langsung dapat menyerang jantung, mengakibatkan shock hebat atau kerusakan pada saraf otak. kebanyakan manusia yang mendapatkan serangan ubur-ubur ini akan mengalami shock dan tenggelam.

7. Death Stalker Scorpion


Death Stalker Scorpion

Kalajengking Death Stalker merupakan jenis kalajengking yang memiliki racun paling mematikan didunia. Sengatan racun Death Stalker pada manusia berakibat sangat fatal dan berakhir kematian, jika tidak mendapat penanganan medis dengan serius. Karena racun Death Stalker dapat menimbulkan rasa sakit yang serius, demam,diikuti dengan koma, kejang-kejang, kelumpuhan pada otot, dan hilangnya reflektifitas pernapasan. Kalajengking Death Stalker banyak ditemukan di Afrika Utara dan Timur Tengah.

6. Pufferfish / Blowfish


Puffer Fish

Salah satu ikan paling populer yang harus dihindari bagi para nelayan dan penyelam, kulit dan organ-organ tertentu dari ikan ini sangat beracun bagi manusia. Racun ikan ini dapat mematikan organ mulut, kelumpuhan otot bahkan kematian dalam waktu tidak lebih dari 24 jam. Namun bagi para juru masak berpengalaman di Jepang, menyajikan ikan Blowfish menjadi masakan paling mahal dan punya kelas tersendiri.

5. Siput Marble Cone


Siput Marble Cone

Satu tetes racun siput air asin ini cukup untuk membunuh 20 manusia. Serangan racun siput Marble Cone mengakibatkan sakit parah, mati rasa, kelumpuhan otot dan gangguan penglihatan dan kegagalan bernapas. Hingga kini belum ditemukan antidote untuk menangkal racun siput Marble Cone.

4. Blue-Ringed Octopus


Blue Ringed Octopus

Racun yang disebabkan oleh gigitan gurita yang berukuran hanya sebesar bola tenis ini cukup untuk membunuh 26 manusia. Racun yang masuk pasca gigitan Blue Ringged Octopus memang tidak bereaksi secara langsung, namun gejalanya akan mulai terlihat dalam waktu 10 menit. Manusia yang terserang akan mengalami mual-mual, muntah, kelumpuhan otot, gagal pernapasan. Antidote untuk racun Blue Ringed Octopus belum ditemukan.

3. King Cobra


Cobra

Satu gigitan ular King Cobra dapat dengan mudah membunuh manusia, racun ular ini bahkan mampu membunuh seekor gajah Asia dewasa hanya dalam waktu tiga jam. Bisa atau racun King Cobra tidak sekuat racun pada ular lainnya, namun yang membuatnya lebih mematikan karena mampu menyuntikkan racun dengan volume lima kali lebih banyak dan cepat.

2. Katak Daun


Katak Pohon

Amfibi yang satu ini banyak ditemukan di hutan hujan Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Katak ini masuk kategori hewan paling mematikan di muka bumi, hanya dengan racun sekitar 2 mikrogram dapat membunuh sejumlah besar manusia dan hewan.

1. Inland Taipan Snake


Inland Taipan Snake

Ular Inland Taipan adalah ular paling beracun diantara semua jenis ular yang ada di dunia. Satu gigitan ular Taipan dapat membunuh hingga 100 manusia dewasa, racunnya 400 kali lebih kuat dari ular cobra biasa. Racun ular ini begitu neuro-toksic yang dapat membunuh manusia dalam waktu kurang dari 45 menit.

No comments:

Post a Comment

Followers

Follow The Author